ketombe

Istilah ketombe umumnya mengacu pada kondisi di mana kulit mengkilat, sisik keperakan terpisah dari kulit kepala dan rambut di tengah-tengah mengumpulkan. Kondisi dapat menjadi sulit ketika mendapat kulit terinfeksi.

Gejala ketombe
Timbangan dari kepala jatuh
Ketika rambut disisir atau disikat, atau ketika kulit kepala yang tergores, timbangan dari kepala jatuh seperti hujan salju dan menetap di alis mata, bahu, dan pakaian. Sisik ini kadang-kadang muncul sebagai gumpalan atau kerak di kulit kepala.
Gatal kulit kepala ada di sana dan mungkin menjadi merah
Seringkali ada juga gatal dan kulit kepala dapat menjadi merah karena garukan.

Penyebab ketombe
Gangguan kesehatan umum, asupan makanan yang salah, sembelit

Penyebab utama ketombe adalah gangguan kesehatan umum, perkembangan kondisi beracun terutama disebabkan oleh pengambilan makanan yang salah, sembelit, dan vitalitas yang rendah karena penyakit infeksi.
Ketegangan emosional, kasar shampoo, kelelahan umum

Faktor lain yang berkontribusi terhadap gangguan ini adalah ketegangan emosional, kasar shampoo, paparan dingin, dan kelelahan umum.

Perawatan ketombe menggunakan Fenugreek Seeds

Penggunaan biji fenugreek adalah salah satu solusi yang paling penting dalam perawatan ketombe. Dua sendok makan biji ini harus direndam semalam dalam air dan tanah ke dalam pasta yang bagus di pagi hari. Pasta ini harus diterapkan di seluruh kulit kepala dan kiri selama setengah jam. Rambut kemudian harus dicuci bersih dengan sabun-nut (ritha) larutan atau akasia concinna.
Perawatan ketombe menggunakan Kapur

Penggunaan satu sendok teh air jeruk nipis segar untuk bilasan terakhir, ketika mencuci rambut, adalah obat yang berguna lainnya. Hal ini tidak hanya meninggalkan rambut berkilau tetapi juga menghilangkan kekakuan dan mencegah ketombe.
Perawatan ketombe menggunakan Gram Green Powder

Sebuah resep yang berharga untuk menghilangkan ketombe adalah penggunaan gram bubuk hijau. Rambut harus dicuci dua kali seminggu dengan dua sendok makan bubuk ini dicampur dengan setengah cangkir dadih.
Perawatan ketombe menggunakan Beet

Bit telah ditemukan berguna dalam ketombe. Kedua puncak dan akar harus direbus dalam air dan air ini harus dipijat ke kulit kepala dengan ujung jari setiap malam. Bit putih lebih baik untuk tujuan ini.
Perawatan ketombe menggunakan labu Snake

Jus labu ular telah ditemukan bermanfaat dalam pencegahan dan pengobatan ketombe. Jus harus mengusap di atas kepala untuk tujuan ini.
Perawatan ketombe menggunakan remedies Lainnya

Ketombe dapat dihilangkan dengan memijat rambut selama setengah jam dengan dadih yang telah disimpan di tempat terbuka selama tiga hari, atau dengan beberapa tetes air jeruk nipis dicampur dengan indian gooseberry jus setiap malam, sebelum tidur. Ukuran lain yang membantu untuk mengatasi ketombe adalah untuk mencairkan cuka sari dengan kuantitas yang sama dan menyeka air ini ke rambut dengan keramas Peralihan kapas. Cuka ditambahkan ke air pembilasan akhir setelah keramas juga membantu untuk membubarkan ketombe.

Diet memainkan peran penting dalam pengobatan ketombe. Untuk mulai dengan, pasien harus resor ke-buah semua diet selama sekitar lima hari dan mengambil makan tiga kali sehari dari buah-buahan berair.
Hindari buah-buahan jeruk, pisang, buah-buahan kalengan

Jeruk, pisang, kering, direbus, atau buah kalengan tidak boleh diambil.
Makanan seimbang

Setelah semua-buah diet, pasien secara bertahap dapat mengadopsi diet seimbang, dengan penekanan pada makanan mentah, terutama buah-buahan dan sayuran segar. Lebih singkat dari semua diet buah selama tiga hari atau sehingga mungkin diperlukan pada interval bulanan sampai kondisi kulit membaik.
Hindari kuat teh / kopi, acar, olahan dan makanan olahan

Daging, gula, tepung putih, teh atau kopi yang kuat, bumbu, acar, olahan dan makanan olahan semua harus dihindari.

Ketombe lain perawatan
Rambut dan kulit kepala tetap bersih untuk menghindari penumpukan sel-sel mati

Pertimbangan yang paling utama dalam pengobatan gangguan ini adalah untuk menjaga agar rambut dan kulit kepala bersih sehingga dapat meminimalkan akumulasi sel-sel mati.
Rambut harus disikat setiap hari untuk meningkatkan sirkulasi

Rambut harus disikat setiap hari untuk meningkatkan sirkulasi dan menghilangkan semua penyerpihan. Cara yang paling efektif untuk menyikat rambut adalah untuk membungkuk ke depan dari pinggang dengan kepala ke arah bawah tanah, dan sikat dari tengkuk ke bagian atas kepala. Kulit kepala juga harus benar-benar dipijat sehari-hari, menggunakan salah satu ujung jari dan bekerja secara sistematis atas kepala. Hal ini harus dilakukan sebelum atau setelah menyisir rambut. Seperti menyikat, ini merangsang sirkulasi, dislodges kotoran dan ketombe, dan mendorong pertumbuhan rambut. Paparan dari kepala ke sinar matahari juga merupakan ukuran yang berguna dalam perawatan ketombe.
Air hangat Enema

Selama lima hari pertama dari perawatan ketika pasien mengambil buah yang semuanya diet, air hangat enema harus dilakukan setiap hari untuk membersihkan perut. Bersamaan dengan itu, upaya harus dilakukan untuk menjaga tubuh dalam keadaan sehat.

Tinggalkan komentar