sakit bahu

Bahu adalah sendi yang paling dapat bergerak dalam tubuh manusia dan memiliki jangkauan maksimum gerak. Sayangnya, karena ini berbagai gerakan, juga merupakan sendi tidak stabil, yang membuatnya rentan terhadap luka dan rasa sakit. Tidaklah mengherankan kemudian bahwa nyeri bahu adalah salah satu keluhan yang paling umum yang menangani dokter ortopedi. Untuk memahami mengapa bahu Anda sakit, Anda harus terlebih dahulu memahami bahwa bahu, seperti sendi lainnya dalam tubuh, adalah tetap bersama oleh otot, tendon dan ligamen. Ketika salah satu dari jaringan ini dipengaruhi karena cedera, berlebihan atau bahkan digunakan, sendi bahu mendapat destabilised dan mulai sakit. Dengan usia, jaringan ini dapat juga mulai merosot. Seringkali, masalah dengan organ-organ seperti empedu, hati dan jantung juga dapat menyebabkan bahu untuk menyakiti. Nyeri bahu dapat berupa lokal atau terpusat hanya di sekitar daerah bahu atau mungkin bergerak turun menuju lengan.

Gejala Shoulder Pain
Karena terdapat begitu banyak penyebab nyeri bahu, gejala dan pengobatan seringkali berbeda. Beberapa sakit hanya pergi sebentar, tapi bagi yang lain, rasa sakit yang lebih serius, Anda harus ke dokter. Ini adalah gejala yang menunjukkan masalah serius:

• Anda tidak dapat menggunakan lengan atau mengangkat berat badan dengannya.

• Anda memiliki cedera yang menyebabkan cacat sendi.

• Rasa sakit terus selama beberapa hari.

• Ada terlihat bengkak atau memar di bahu.

• Rasa sakit disertai dengan gejala lain seperti infeksi, demam atau ruam atau masalah yang tidak biasa.

Nyeri bahu dapat benar-benar sejumlah kondisi yang berbeda yang mempengaruhi bahu. Di antara masalah muskuloskeletal adalah radang kandung lendir atau rotator cuff tendonitis. Masalah lain termasuk bahu beku, calcific tendonitis, ketidakstabilan, dislokasi dan perpisahan. Air mata dan pecah di tendon juga menyebabkan rasa sakit. Arthritis juga merupakan penyebab umum nyeri bahu. Sementara sisanya akan membantu sebagian besar masalah, penting untuk mendapatkan nyeri bahu didiagnosa oleh dokter atau spesialis. Perawatan untuk setiap masalah sudah pasti berbeda, bahkan meskipun sebagian besar masalah muskuloskeletal paling baik ditangani dengan fisioterapi.

Sakit bahu rumah solusi dan penyembuhan alami, Pertanyaan dan jawaban
Home remedies untuk Shoulder Pain

Untuk mengurangi nyeri bahu, dan nyeri tetap gratis, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

• Terapkan panas. Gunakan bantal pemanas untuk sementara mengurangi rasa sakit dari bahu Anda. Perlu diingat bahwa ini hanyalah tindakan sementara, dan bukan obat.

• Regangkan. Karena nyeri bahu sering disebabkan oleh tidak menggunakan kisaran penuh gerakan, peregangan setelah latihan untuk membuat darah mengalir ke bagian yang tidak digunakan bersama.

• Memperkuat bahu Anda. Percaya atau tidak, angkat beban akan membantu menjaga Anda sakit gratis. Latihan bahu maupun yang untuk manset rotator akan membantu, tapi ingatlah untuk memulai dari yang kecil dan mendapatkan pengintai yang baik.

• Jika Anda merasakan sakit ketika dingin, memakai baju hangat, terutama knalpot.

Diet Anda harus menyertakan banyak sayuran hijau dan protein yang membantu Anda memperkuat otot-otot Anda. Jika Anda rematik, anda juga perlu menyertakan omega-3 minyak ke dalam makanan, seperti ini telah ditunjukkan untuk membantu rasa sakit. Anda bisa mendapatkan ini dari sumber-sumber seperti salmon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: