alergi

Kata ‘alergi’ berarti suatu perubahan atau reaksi jaringan normal setelah paparan antigen (juga disebut sebagai ‘alergi’). Reaksi alergi terjadi jika jaringan tubuh yang sensitif terhadap alergi. The allergen dapat mencapai jaringan melalui kontak langsung dengan kulit atau selaput lendir berbagai organ atau melalui aliran darah setelah penyerapan. Hampir semua bagian tubuh dapat dipengaruhi oleh alergi. Reaksi alergi disebabkan oleh berbagai zat dan kondisi. Ini termasuk serbuk sari, debu, kosmetik, dan bulu hewan; tanaman beracun, serum, vaksin, dan obat-obatan; agen fisik seperti panas, dingin dan sinar matahari, serta berbagai makanan. Makanan yang sering menyebabkan reaksi alergi jeruk, susu, telur, gandum, ikan dan makanan laut lainnya, cokelat, tomat, dan stroberi.

Gejala Alergi
Berulang sakit kepala, demam, muntah dll
Gejala alergi dimanifestasikan dalam berbagai bentuk dalam berbagai organ. Ini termasuk sakit kepala berulang, migrain, pusing, lekas marah, gugup, depresi, neuralgia, konjungtivitis, eksim, jerami demam, tersumbat atau pilek, diare, muntah, urticaria, asma, sesak napas, dan pembengkakan pada wajah dan mata. Substansi yang sama dapat menyebabkan gejala yang berbeda pada orang yang berbeda pada waktu yang berbeda.

Penyebab Alergi
gaya hidup yang salah

Alergi merupakan indikasi ketidakharmonisan yang disebabkan oleh kesalahan diet dan gaya hidup yang salah.
Halus, makanan olahan dan stres

Hal ini juga disebabkan oleh konsumsi berlebihan olahan dan makanan olahan, penuh dengan berbagai bahan kimia tambahan, banyak yang menyebabkan reaksi kuat. Emosional dan stres psikologis juga dapat menyebabkan alergi.

Pengobatan alergi dengan menggunakan Nutrisi

Nutrisi tertentu telah ditemukan bermanfaat dalam pencegahan dan pengobatan alergi. Sering kali asupan vitamin B5 atau asam pantotenat besar membawa bantuan ke penderita. Vitamin ini dapat diambil dalam dosis 100 mg per hari selama satu bulan. Dalam kasus tersebut, liberal jumlah asam pantotenat meskipun membantu pemulihan membutuhkan waktu beberapa minggu. Sebuah dosis 400 mg vitamin E diambil setiap hari selama empat sampai enam minggu juga bermanfaat sebagai efektif vitamin ini memiliki sifat anti-alergi.
Pengobatan alergi dengan menggunakan Castor Oil

Hal ini ditemukan bahwa lima tetes minyak jarak setengah cangkir buah atau sayuran apapun jus, atau air biasa, dan diambil pada waktu perut kosong di pagi hari, bermanfaat untuk alergi pada saluran pencernaan, kulit dan hidung.
Pengobatan alergi dengan menggunakan Kapur

Kapur dianggap obat yang efektif untuk setiap jenis alergi. Setengah jeruk nipis dapat diperas dalam segelas air hangat dan manis dengan satu sendok teh madu. Hal ini dapat diambil sekali sehari hal pertama di pagi hari selama beberapa bulan. Obat ini tidak hanya flushes sistem racun tetapi juga bertindak sebagai antiallergic bersifat penolak bisa dan agen. Namun, mereka yang alergi terhadap buah jeruk tidak boleh mengambil jalan lain untuk obat ini.
Pengobatan alergi dengan menggunakan Pisang

Satu atau dua buah pisang sehari berguna bagi mereka yang alergi terhadap makanan tertentu dan yang akibatnya menderita ruam kulit, gangguan pencernaan, atau asma, Buah Bagaimanapun, menyebabkan reaksi alergi pada orang yang sensitif tertentu dan mereka harus menghindarinya.
Pengobatan alergi dengan menggunakan Vegetable Juices

Sejumlah 500 ml jus wortel atau kombinasi jus wortel dengan bit dan jus mentimun, telah ditemukan bermanfaat dalam pengobatan alergi. Dalam kasus campuran jus, 100 ml masing-masing bit dan jus mentimun harus dicampur dengan 300 ml jus wortel untuk mempersiapkan 500 ml atau setengah liter campuran jus. Ini harus dilakukan sekali dalam sehari.

Alergi makanan
Alergi: Home remedies diusulkan oleh pengguna
Jus buah-buahan segar

Cara terbaik untuk mencegah atau mengatasi alergi adalah untuk memperkuat perlawanan fisik secara keseluruhan agar tidak jatuh korban yang mudah untuk setiap penyebab alergi yang satu datang menyeberang. Untuk mulai dengan, pasien harus berpuasa pada jus buah segar selama empat atau lima hari. Ulang puasa jus pendek cenderung menghasilkan lebih baik toleransi alergi sebelumnya.
Mono diet sayur-sayuran atau buah-buahan

Setelah jus cepat, pasien dapat seperti mono diet sayur-sayuran atau buah-buahan seperti wortel, anggur, atau apel selama satu minggu, setelah itu. Setelah itu, satu lagi makanan dapat ditambahkan ke mono diet. Seminggu kemudian, makanan ketiga dapat ditambahkan, dan seterusnya. Setelah empat minggu, protein makanan dapat diperkenalkan, satu per satu waktu. Dalam kasus reaksi alergi yang baru diperkenalkan makanan perhatikan, itu harus dihentikan dan mencoba makanan baru. Dengan cara ini, semua nyata akhirnya alergen dapat dihilangkan dari diet.
Hindari makanan seperti teh / kopi atau yang mengandung bahan kimia tambahan dan pengawet

Makanan yang harus dikeluarkan dari diet teh, kopi, coklat, minuman cola, alkohol, gula dan produk terbuat dari itu, olahan sereal, makan, ikan, ayam, tembakau, susu, keju, mentega, merokok dan makanan acar asin, dan makanan yang mengandung tambahan kimia, pengawet dan flavourings.

Alergi lain perawatan
Hindari stres, melakukan meditasi, latihan dan pengendalian pikiran

Untuk alergi kondisi di mana unsur stres mental hadir juga, adalah penting untuk menggunakan metode-metode seperti relaksasi, olahraga, meditasi, dan pengendalian pikiran. Metode-metode ini mengurangi atau menghilangkan stres dan dengan demikian berkontribusi terhadap pengobatan alergi.
Yogasanas

Yoga asanas seperti yogamudra, ardh-Matsyendrasana, Sarvangasana, shavasana, dan anuloma-viloma pranayama bermanfaat dalam pengobatan alergi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: