celiac

Penyakit celiac adalah suatu kelainan dari sistem kekebalan tubuh yang bereaksi terhadap gluten. Gluten adalah sejenis protein yang umum ditemukan dalam sumber makanan vegetarian seperti gandum, barley, dan gandum. Jika seseorang dengan kondisi ini akan mengkonsumsi produk yang mengandung gluten, mereka dapat menyebabkan kerusakan serius pada sistem pencernaan mereka.

Gejala Penyakit Celiac
Penyakit celiac paling sering memanifestasikan dirinya sebagai gangguan dari sistem pencernaan. Orang didiagnosis dengan penyakit ini mungkin menunjukkan gejala seperti muntah, diare dengan kotoran berwarna pucat, dan perut buncit. Kelelahan kronis adalah gejala lain yang umumnya terkait dengan penyakit celiac. Jika penyakit ini tidak didiagnosis dan diobati pada waktunya, yang terus-menerus kehancuran vili menghambat kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi dari makanan. Hal ini dapat mengakibatkan komplikasi lebih lanjut seperti anemia, diabetes, osteoporosis, penyakit tiroid dan kanker gastrointestinal.

Penyakit celiac Gejala, Penyebab, Remedy dan Diet
Penyebab Celiac Disease

Ketika orang-orang dengan gangguan ini mengkonsumsi makanan yang mengandung gluten, sistem kekebalan tubuh mereka bereaksi keras dan ini mengarah kepada kehancuran vili, proyeksi mikroskopik kecil yang berjejer di usus kecil dan membantu proses pencernaan.

Seperti halnya dengan banyak gangguan lain sistem kekebalan tubuh, penyebab pasti penyakit celiac belakang masih belum diketahui. Hal ini menduga bahwa asal usul penyakit ini genetik di alam, jadi jika seseorang dalam keluarga Anda memiliki penyakit ini, ada lima sampai sepuluh persen risiko yang mungkin pernah anda juga.

Penyakit celiac rumah solusi dan penyembuhan alami, Pertanyaan dan jawaban
Home remedies for Celiac Disease

Pengobatan terbaik untuk penyakit celiac adalah dengan secara ketat mengikuti diet bebas gluten. Untungnya, dengan meningkatnya kesadaran mengenai penyakit ini, sekarang lebih mudah untuk mendapatkan sumber bebas gluten makanan dari pasar yang paling besar.

Penyakit seliak: Home remedies diusulkan oleh pengguna
Diet untuk Celiac Disease

Gluten adalah bukan protein nabati yang penting, sehingga Anda dapat dengan aman mengganti sumber gluten seperti gandum, rye, dan barley dengan makanan lain seperti jagung, dan beras. Tidak ada batasan makan sayuran atau produk daging. Namun, disarankan agar Anda pergi mudah pada daging berlemak tinggi dan makanan pedas untuk memungkinkan sistem pencernaan Anda untuk menyembuhkan. Anda harus menyertakan banyak yoghurt segar dalam makanan sehari-hari Anda karena ini akan membantu untuk mempercepat proses penyembuhan.

Anda juga harus mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin dan mineral. Hal ini akan memungkinkan Anda untuk menyembuhkan saluran pencernaan lebih cepat. Karena sebagian besar makanan bebas gluten rendah serat, pastikan bahwa Anda mendapat cukup serat dari sumber lain seperti sayuran berserat segar. Jika Anda secara teratur mengikuti diet bebas gluten dan makan makanan bergizi yang penuh dengan vitamin dan mineral, gejala-gejala penyakit pada akhirnya akan mereda sebagai sistem pencernaan menyembuhkan dirinya sendiri. Namun, setelah gejalanya hilang, adalah penting untuk terus pada diet bebas gluten.

Saran lain Celiac Disease

Jika Anda makan di luar atau membeli makanan siap pakai dari pasar swalayan, pastikan bahwa mereka ditandai sebagai bebas gluten. Anda juga harus menghindari mengkonsumsi alkohol yang terbuat dari biji-bijian yang mengandung gluten, seperti bir dan wiski.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: