cold sores

Cold sores, juga disebut sebagai lepuh demam disebabkan oleh virus herpes simpleks. Cold sores bersifat menular. Mereka sering keliru untuk sariawan – non menular mulut maag. Cold sores terutama terjadi pada kulit yang berdekatan dengan mulut, terutama di bibir. Kadang-kadang mereka dapat terjadi pada dagu, hidung, jari atau alat kelamin. Istilah medis untuk cold sores adalah herpes labialis berulang.

Symtoms of Cold sores
Paparan Virus
Umumnya tanda dan gejala cold sores terlihat setelah dua puluh hari setelah terpapar virus. Kecil, menyakitkan dan berisi cairan lepuh merah atau coklat bisa dilihat pada kulit. Lepuh dapat meledak dan cairan. Kesemutan mendahului lepuh setelah satu atau dua hari. Setelah terinfeksi oleh virus Anda mungkin mengalami sakit kepala, lekas marah dan demam. Mungkin ada masalah dalam hal menelan makanan atau cairan. Gatal-gatal dan pembengkakan bibir adalah biasa. Kelenjar getah bening pada leher dapat membengkak. Drooling dapat dilihat di antara anak-anak kecil. Gejala dapat berlangsung dari tujuh sampai sepuluh hari.

Penyebab Cold sores
HSV 1 AND HSV2 Virus

Virus yang menyebabkan herpes cold sores adalah dua jenis – HSV 1 dan HSV 2. Pada sebagian besar kasus HSV 1 adalah penyebab. HSV 1 biasanya menyebabkan herpes oral dan HSV 2 menyebabkan genital herpes, tetapi tidak perlu, keduanya dapat menginfeksi pada bagian manapun dari tubuh. Ketika virus ini menular, cold sores dapat disebabkan oleh kontak dekat ingin memeluk dan berciuman dengan orang yang terinfeksi. Ini dapat menyebar di antara anak-anak dengan bermain dengan anak yang terinfeksi. Ini mungkin bahwa seseorang telah sembuh dari dingin sakit dan gejala ini tidak terlihat tapi masih ludahnya mungkin berisi virus.
Reoccurence of Cold sores

Beberapa pemicu seperti kehamilan, bibir atau gusi cedera, perawatan gigi, bedah kosmetik, kelelahan, stres, perubahan hormon dll dapat menyebabkan sakit dingin untuk terulang kembali.

Cold sores remedies
Gunakan Es

Es adalah rumah yang sangat baik obat untuk luka dingin. Gosokkan es di kulit yang terinfeksi selama beberapa menit, ulangi cara ini setiap jam.
Gunakan Tea Bag

Menerapkan kantong teh selama beberapa menit di lepuh, ulangi cara ini setiap jam. Satu bisa juga mempertimbangkan menekan kantong teh hangat di lepuh selama kurang lebih 30 menit.
Other remedies

Menerapkan Hortensia pada luka akan memberi Anda sedikit lega. Celupkan jari telunjuk basah Anda di Common bubuk garam dan tekan sakit selama 30 detik menggunakan jari telunjuk ini. Menggosok dengan lembut aloe vera gel atau minyak pada luka. Ekstrak balsam lemon membantu mengurangi gejala dan mempercepat penyembuhan. Mereka memiliki sistem kekebalan tubuh lemah akan mengambil lebih banyak waktu untuk pulih dan mungkin akan menghadapi konsekuensi lebih berat.

diusulkan oleh pengguna
Cold sores Diet

Hindari makanan asam dan asin. Makanan seperti cokelat, kacang, biji-bijian, kacang polong, biji-bijian, oatmeal dan gandum utuh arginin tinggi, karena itu mereka harus dibatasi. Hindari teh dan kopi. Makan makanan kaya vitamin. Diet Anda harus menyertakan vitamin A, C dan E. Zinc dan zat besi juga diperlukan. Sertakan bawang putih dalam diet Anda. Makanlah makanan segar dengan antioksidan tinggi dan karbohidrat kompleks tinggi. Hindari makanan olahan. Makanlah banyak buah-buahan dan sayuran berdaun hijau.

Saran untuk Cold sores
Saran lain Cold sores

Selalu cuci tangan setelah menyentuh jari-jari Anda atau alat kelamin. Selalu menghindari kontak langsung dengan lepuh luka karena dingin. Oleskan krim tabir surya di daerah-daerah rentan. Jangan pernah berbagi barang-barang pribadi Anda seperti sikat gigi dengan orang yang terinfeksi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: