diabetes

Diabetes mellitus adalah gangguan metabolisme kronis yang mencegah tubuh dari glukosa memanfaatkan sepenuhnya atau sebagian. Hal ini ditandai dengan menaikkan konsentrasi glukosa dalam darah. Pankreas menghasilkan hormon insulin yang mengontrol jumlah glukosa dalam darah. Tanpa insulin, gula darah meningkat ketika tubuh tidak dapat menggunakan atau menyimpan glukosa. Yang paling umum digunakan adalah tes skrining penentuan tingkat glukosa darah puasa dan diuji tingkat glukosa darah dua jam setelah makan. Normal kadar gula darah puasa adalah 80-120 mg per 100 ml darah; ini bisa naik ke tingkat 160 mg per 100 ml darah dua jam setelah makan. Sesuatu di atas tingkat ini dapat diistilahkan sebagai tingkat diabetes. Diabetes adalah umum di antara tua, orang gemuk.

Diabetes tipe:
Tipe 1 atau insulin-dependent diabetes mellitus (IDDM) terjadi ketika pankreas gagal untuk membuat cukup insulin. Ini biasanya terjadi di masa kanak-kanak atau remaja, tetapi dapat berkembang pada usia berapa pun. Pasien ini perlu insulin sehari-hari.

Tipe 2 atau non-insulin tergantung diabetes melitus terjadi ketika sel-sel tubuh menjadi resisten terhadap insulin. Ini adalah lebih umum di kalangan orang dewasa, terutama mereka yang kelebihan berat badan dan di atas usia 40. Orang-orang ini dapat mengontrol kadar gula darah mereka melalui pengendalian berat badan, olahraga teratur dan diet seimbang. Beberapa orang memerlukan obat-obatan oral atau suntikan insulin untuk menurunkan gula darah.

Gejala Diabetes
Gejala awal
Peningkatan haus, peningkatan buang air kecil, meningkatkan nafsu makan adalah gejala awal.

Dalam tipe 1 berat badan dilihat dan di obesitas tipe 2 dilihat.
Gejala lain
Gejala lain yang mungkin adalah penglihatan kabur, iritasi kulit atau infeksi, kelemahan atau kehilangan kekuatan, dan penurunan kapasitas penyembuhan.

Data pengujian laboratorium klinis mengungkapkan glycosuria (gula dalam urin), hyperglycaemia, tes toleransi glukosa abnormal.

Jika tidak didiagnosis diabetes adalah pada waktu yang tepat gejala seperti ketidakseimbangan cairan dan elektrolit, asidosis, koma terlihat.

Penyebab Diabetes

IDDM kebanyakan hasil dari diprakarsai virally penghancuran autoimun sel beta pankreas.
Penyebab NIDDM

NIDDM ditentukan secara genetis dan dinyatakan dengan usia atau faktor-faktor lain seperti obesitas, diet dan aktivitas.

Home remedies untuk Diabetes
Diabetes mellitus rumah pemulihan dan penyembuhan alami, Pertanyaan dan jawaban
Perawatan diabetes menggunakan labu Bitter

Antara beberapa pengobatan rumah yang telah terbukti bermanfaat dalam pengendalian diabetes, mungkin yang paling penting adalah penggunaan labu pahit. Akhir-akhir ini telah ditetapkan bahwa labu pahit berisi hypoglycaemic atau insulin-seperti prinsip, ditunjuk sebagai ‘plantinsulin’, yang telah ditemukan berharga dalam darah dan menurunkan kadar gula urin. Seharusnya, karena itu, akan dimasukkan ke dalam makanan secara bebas dari diabetes. Untuk hasil yang lebih baik, para penderita diabetes harus mengambil jus sekitar empat atau lima labu pahit setiap pagi perut kosong. Benih dapat ditambahkan ke makanan dalam bentuk bubuk. Penderita diabetes juga dapat menggunakan labu pahit dalam bentuk ramuan dengan merebus potongan-potongan dalam air atau dalam bentuk bubuk kering.
Perawatan diabetes menggunakan gooseberry India

Indian gooseberry, dengan kandungan vitamin C tinggi, dianggap berharga pada diabetes. Satu sendok makan dari jus, dicampur dengan secangkir jus labu pahit, yang diambil setiap hari selama dua bulan, akan merangsang dari pulau Langerhans, yaitu kelompok yang terisolasi sel yang mengeluarkan hormon insulin di pankreas. Campuran ini mengurangi gula darah pada diabetes.
Perawatan diabetes menggunakan Buah Jamblang

Black berry buah rumah efektif lain pemulihan. Hal ini dianggap sebagai obat tradisional yang spesifik terhadap diabetes karena efeknya terhadap pankreas. Buah dengan demikian, benih, dan jus buah semuanya berguna dalam pengobatan penyakit ini. Biji mengandung glukosida ‘jamboline’ yang diyakini memiliki kekuatan untuk memeriksa patologis konversi pati menjadi gula dalam kasus peningkatan produksi glukosa. Benih harus kering dan bubuk. Satu sendok teh bubuk ini harus dicampur dalam satu cangkir susu atau air atau setengah cangkir dadih, dan dibawa dua kali sehari. Bagian dalam kulit pohon berry hitam juga digunakan dalam pengobatan diabetes. Kulit dikeringkan dan dibakar. Ini akan menghasilkan warna abu putih. Abu ini harus pestled dalam lesung, tegang dan botol. Para pasien diabetes harus diberi sepuluh gram abu ini pada perut kosong dengan air di pagi hari, dan dua puluh gram di sore hari, dan di malam hari satu jam setelah mengambil makan. Kuantitas yang sama indian gooseberry bubuk, jamun bubuk, dan labu pahit bubuk juga membuat obat yang sangat berguna untuk diabetes. Sebuah sendok teh campuran ini sekali atau dua kali sehari akan efektif dalam memeriksa kemajuan penyakit.
Perawatan diabetes menggunakan Grapefruit

Jeruk adalah makanan yang indah dalam makanan seorang pasien diabetes. Jika dimakan grapefruits lebih liberal, akan ada lebih sedikit diabetes. Jika Anda memiliki gula, menggunakan tiga grapefruits tiga kali sehari. Jika Anda tidak memiliki gula, tapi kecenderungan ke arah itu dan ingin mencegahnya, menggunakan tiga sehari.
Perawatan diabetes menggunakan Fenugreek

Benih fenugreek telah ditemukan efektif dalam pengobatan diabetes. Fenugreek benih, ketika diberikan dalam berbagai dosis dari 25 gram sampai 100 gram setiap hari, mengurangi reaktif hyperglycaemia pasien diabetes. Tingkat glukosa, serum kolesterol, dan trigliserida juga secara signifikan berkurang pada pasien diabetes ketika benih dikonsumsi.
Perawatan diabetes menggunakan Bengal Gram

Percobaan telah menunjukkan bahwa asupan air ekstrak Chickpea meningkatkan pemanfaatan glukosa pada kedua diabetes dan orang normal. Ketika terus diet yang termasuk liberal Chickpea suplemen ekstrak, kondisi pasien membaik ubin cukup dan kebutuhan insulin berkurang menjadi sekitar dua puluh unit per hari. Diabetes pasien yang berada pada diet yang ditentukan yang tidak sangat membatasi asupan karbohidrat, tapi juga meliputi jumlah Chickpea liberal ekstrak, telah menunjukkan peningkatan yang cukup besar dalam kadar gula darah puasa, glukosa toleransi, ekskresi kencing gula, dan kondisi umum.
Perawatan diabetes menggunakan Black Gram

Untuk jenis yang lebih ringan diabetes, dua sendok makan hitam berkecambah gram, diambil dengan setengah cangkir jus labu pahit segar dan satu sendok teh madu, dikatakan bermanfaat. Itu harus dilakukan satu kali sehari selama tiga sampai empat bulan. Sebuah pembatasan harus ditempatkan pada asupan karbohidrat. Bahkan dalam kasus-kasus yang parah, biasa menggunakan kombinasi ini, dengan tindakan pencegahan lainnya, sangat berguna sebagai pemberi makanan kesehatan untuk pencegahan berbagai komplikasi yang mungkin timbul karena kekurangan gizi pada penderita diabetes.
Perawatan diabetes menggunakan Daun Mangga

Tender daun pohon mangga dianggap berguna pada diabetes. Infus disiapkan dengan merendam 15 gram daun segar dalam 250 ml air dalam semalam, dan menekan mereka dengan baik dalam air di pagi. Filtrat ini harus dilakukan setiap pagi untuk mengendalikan diabetes awal. Sebagai alternatif, daun-daun harus dikeringkan di tempat teduh, bubuk dan dipelihara untuk digunakan bila diperlukan. Setengah sendok teh bubuk ini harus dilakukan dua kali sehari.
Perawatan diabetes menggunakan Parslane

Benih parslane berguna pada diabetes. Sebuah sendok teh benih harus diambil setiap hari dengan setengah cangkir air selama tiga sampai empat bulan. Ini akan meningkatkan insulin tubuh sendiri dan membantu dalam menyembuhkan diabetes.
Perawatan diabetes menggunakan Makanan Lainnya

Selain labu pahit, beberapa sayuran lainnya telah ditemukan berguna pada diabetes. Ini termasuk kacang panjang, ketimun, bawang merah, dan bawang putih. Teh terbuat dari kacang polong yang berharga pada diabetes.

Tiga metode pengobatan umumnya diikuti tergantung pada individu dan tingkat keparahan kondisi.
1) Diet sendirian
2) Diet dan obat-obatan dan hypoglycaemic Lisan
3) Diet & insulin.

Diabetes ringan dapat mengelola penyakit dengan kontrol pada makanan saja. Parah diet diabetes memerlukan kontrol bersama dengan insulin. Namun, apapun bentuk pengendalian diabetes, keteraturan, rutin dan peraturan harus diikuti secara ketat.
Jenis untuk Makanan untuk dimakan for Diabetics

Seorang penderita diabetes harus mengikuti rendah karbohidrat, rendah lemak & protein moderat. Harus diet tinggi karbohidrat yaitu kompleks. Diet serat tinggi seperti sayuran, kacang-kacangan utuh, produk gandum, gandum dan lain-lain Produk yang terbuat dari tepung gandum olahan harus dibatasi. Salad dapat dikonsumsi dalam jumlah apapun tapi salad lemak tinggi harus dihindari. Buah-buahan dapat diambil sebagai per dianjurkan oleh ahli gizi, jus buah harus dihindari dan buah-buahan sedapat mungkin harus diambil dengan kulit misalnya. Apple, Pear dll Lebih disukai menghindari buah-buahan bersama dengan makanan Anda dan Anda dapat mengambilnya 2 jam setelah atau sebelum makan.

Setiap makanan harus mengandung beberapa sumber protein karena tidak meningkatkan gula darah segera
For eg. Dalam sarapan Anda dapat mengkonsumsi bubur gandum, yang berisi gandum dan juga susu. Protein tidak boleh diambil terlalu berlebihan karena dapat menyebabkan masalah ginjal.

Seorang pasien diabetes harus khawatir tentang kandungan lemak dari makanan. Banyak makanan memiliki jumlah lemak tak terlihat seperti susu, kuning telur, dan daging merah.

Pilih susu skim, putih telur, de-berkulit ayam dan menggunakan sangat sedikit jumlah lemak yang terlihat seperti minyak, mentega, mentega dalam diet harian Anda.

Saran lain untuk Diabetes
Guidelines for Diabetics

-Latihan teratur, itu membuat Anda cocok dan membantu dalam mengendalikan diabetes. Latihan ringan seperti joging, berenang atau jalan cepat baik.
-Jangan berjalan kaki telanjang. Penurunan sensasi dapat mengakibatkan cedera.
-Jangan lewatkan makan setelah insulin atau obat oral anti diabetes.
-Jangan mengubah dosis obat anti-diabetes, kecuali di bawah nasihat medis.
-Test urin secara teratur.

Tujuan utama gizi untuk penderita diabetes adalah untuk menghindari tertinggi & rendah gula darah sehingga Anda dapat merasa baik hari ini dan di masa depan. Jadi, penting untuk mengingat ini 3 poin.
1) Jangka waktu makan & snack Anda sangat penting. Makan makanan & camilan pada waktu yang sama setiap hari atau sebagai dekat dengan waktu yang sama mungkin. Sertakan kudapan jika Anda berolahraga atau jika gula darah anda akan rendah. Jika ini terjadi secara teratur maka konsultasikan dengan dokter Anda.
2) Jika Anda membawa insulin atau pil diabetes, selalu makan waktu tidur makanan ringan. Tetaplah pada ukuran melayani Anda. Jika Anda makan lebih banyak maka apa yang Anda diminta untuk dapat meningkatkan gula darah Anda.
Glycaemic Index of Foods

Glycaemic Index:
Hal ini menemukan bahwa faktor-faktor lain yang kemudian serat dapat mengakibatkan memproduksi makanan relatif datar profil darah. Makanan ini mungkin pengaruh positif lemak darah. Klasifikasi makanan dalam hal pengaruhnya glycaemic memfasilitasi penerapan informasi ini dalam sehari-hari manajemen. Peningkatan tingkat insulin dan glukosa plasma yang dihasilkan oleh berbagai makanan yang mengandung karbohidrat bervariasi dari satu makanan ke makanan lain. Sebagai contoh, pasca-prondial respons glukosa darah glukosa dan kentang nilai yang sama lebih tinggi daripada yang dihasilkan oleh roti atau beras. Banyak penelitian itu sedang dilakukan untuk memunculkan respons glycaemic juga harus dipertimbangkan. Sistem ini dapat digunakan sebagai bagian dari sistem pertukaran. Glycaemic indeks yang menyediakan cara untuk mengidentifikasi makanan bertepung glycaemic dengan potensi yang lebih rendah. (yaitu makanan kurang cenderung menyebabkan kenaikan glukosa darah) yang dapat ditawarkan diadili untuk penderita diabetes.
Lihat juga

Silahkan lihat juga medicanet kami untuk informasi mengenai diabetes.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: