efek samping

Efek samping seperti perubahan warna gigi dan bibir warna yang disebabkan oleh merokok dapat diubah dengan membawa sekitar beberapa perubahan gaya hidup sederhana yang akan memungkinkan pencegahan perubahan warna gigi. Orang dapat juga mencegah efek samping dari merokok dengan meningkatkan kesehatan gigi.

Jika perubahan warna gigi tampaknya menjadi warna yang normal tanpa penjelasan logis, dan jika gejala lain juga ada, disarankan untuk melihat dokter gigi di awal.

Perubahan warna dari bibir adalah daerah lain yang memerlukan perawatan dan perhatian untuk mendapatkan kembali warna alami.

Gejala Merokok pada gigi dan bibir:

Selain dari perubahan warna gigi dan bibir, merokok rokok atau cerutu bisa menyebabkan sejumlah gejala oral lain dan efek samping yang meliputi:
Tar lengket deposito
Brown gigi noda
Merah peradangan di atap mulut
Menunda penyembuhan gusi
Bau mulut kronis
Lebih kerusakan gigi daripada non perokok

Merokok mengurangi aliran air liur

Gejala tersebut bruto manifestasi dari perubahan biologis yang terjadi dalam tubuh karena terus-menerus kecanduan merokok. Berikut adalah beberapa alasan utama yang dapat menyebabkan perubahan warna gigi:

Liur sangat penting untuk membersihkan selaput di dalam mulut dan gigi dan melindungi gigi dari pembusukan. Merokok mengurangi aliran air liur dan dengan demikian fungsi utamanya cacat.
Merokok mengurangi aliran darah ke gusi dan memotong pasokan nutrisi penting.
Vitamin C membantu gusi tetap sehat. Merokok mengurangi tingkat vitamin C secara drastis.
Bersama-sama, yang mengurangi aliran darah dan mengurangi tingkat vitamin C, membuat pengobatan penyakit gusi pada perokok proposisi yang sulit.
Merokok juga meningkatkan suhu mulut, merusak dan membunuh sel-sel jaringan lisan penting.

Penyebab lain selain merokok yang menyebabkan perubahan warna gigi adalah:
Beberapa penyakit yang mempengaruhi enamel (permukaan yang keras gigi) dan dentin (bahan dasar di bawah enamel) dapat mengakibatkan perubahan warna gigi.
Pengobatan untuk kondisi-kondisi tertentu dapat juga mempengaruhi warna gigi. Sebagai contoh, kepala dan leher radiasi dan kemoterapi dapat menyebabkan perubahan warna gigi.
Membilas dan mencuci mulut yang mengandung chlorhexidine dan klorida juga cetylpyridinium noda gigi.
Antihistamin (seperti Benadryl), obat-obatan antipsikotik, dan obat-obatan antihipertensi juga menyebabkan perubahan warna gigi.
Fluorida yang berlebihan baik dari sumber-sumber lingkungan (alami tinggi kadar fluoride dalam air) atau dari penggunaan yang berlebihan (fluorida aplikasi, bilasan, pasta gigi, dan bahan-bahan florida diambil oleh mulut) dapat menyebabkan perubahan warna gigi.

Mengurangi konsumsi kopi dan rokok

Remedies untuk mencegah perubahan warna gigi:

Untuk mencegah pengotoran peminum kopi dan / atau perokok harus mempertimbangkan mengurangi asupan atau menyerah pada kecanduan ini. Orang dapat juga mencegah efek samping dari merokok dengan meningkatkan kesehatan gigi. Ini dapat dilakukan dengan menyikat dan membersihkan gigi dengan benang gigi secara teratur dan mendapatkan dibersihkan oleh seorang dokter gigi setiap 6 bulan.

Pilihan perawatan atau pengobatan rumah yang dapat dicoba di rumah dapat bervariasi, tergantung pada penyebab perubahan warna dan mencakup:
Menggunakan tepat menyikat gigi dan flossing teknik
Menghindari makanan dan minuman yang menyebabkan noda pada gigi.
Menggunakan Over-The-Counter agen pemutihan

Remedies untuk mencegah perubahan warna dari bibir:

Berikut adalah tips perawatan bibir sederhana dan rumah solusi untuk intens perokok:
Untuk mengurangi pengotoran yang disebabkan oleh merokok atau minuman berkafein langkah pertama adalah untuk mengurangi asupan kebiasaan tersebut.
Minum sedikitnya 10 gelas air untuk membilas racun pergi.
Oleskan Vaseline ke bibir Anda secara teratur.
Clarified butter juga merupakan obat rumah sangat baik. Oleskan sedikit setiap malam untuk menenangkan bibir. Ini membantu menjaga pelembap bibir.
Rumah obat lain yang efektif adalah menerapkan jus lemon yang memiliki properti untuk memutihkan bibir setiap hari. Ini membantu meringankan warna bibir sepanjang waktu.
Dianjurkan bagi wanita untuk mengenakan lipstik dengan tabir surya, seperti radiasi Ultra Violet dapat menyebabkan pigmentasi.

diusulkan oleh pengguna
Hindari makanan yang membusuk gigi seperti karbohidrat dan gula

Dokter menyarankan perawatan yang dianjurkan untuk menyembuhkan perubahan warna gigi dan yang paling yang dapat dilakukan di depan diet adalah untuk menghindari makanan yang membusuk gigi tertentu. Paling dihindari makanan termasuk semua karbohidrat dan gula karena mereka dapat menyebabkan kerusakan gigi. Semua gula sederhana, termasuk gula meja (sukrosa) dan gula dalam madu (levulosa dan dekstrosa), buah-buahan (fruktosa), dan susu (laktosa), memiliki efek yang sama pada gigi.

Saran untuk mempertahankan warna gigi dan bibir

Tidak ada saran khusus untuk mempertahankan warna gigi dan bibir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: