endometriosis

Endometriosis adalah gangguan yang menyakitkan dari organ reproduksi wanita. Pada endometriosis, jaringan yang ditemukan di lapisan rahim mendapatkan tertanam di luar rahim. Jaringan ini terutama tertanam dalam ovarium, saluran tuba, atau daerah panggul. Umumnya endometriosis tidak terjadi setelah menopause.

Gejala endometriosis
Endometriosis mungkin tidak selalu menunjukkan gejala. Beberapa gejala umum endometriosis adalah rasa sakit saat menstruasi, hubungan seksual yang menyakitkan dan nyeri pelvis. Sakit saat kencing, infertilitas, pendarahan berat tidak teratur atau selama periode, sakit di punggung bawah, kelelahan dan bengkak di perut adalah beberapa gejala endometriosis.

Sejauh ini tidak menyebabkan telah dikonfirmasi untuk endometriosis. Namun ada teori yang diterima berbeda dikemukakan oleh para ilmuwan. Menurut teori menstruasi retrograde, juga dikenal sebagai teori migrasi transtubal, darah haid yang mengandung sel-sel endometrium mengalir kembali melalui tuba tabung dan sel-sel endometrium implan di perut. Kemudian sel-sel mulai tumbuh di sana. Teori lain mengusulkan bahwa sistem darah atau sistem getah bening mendistribusikan sel-sel endometrium dari rahim ke bagian lain dari tubuh. Menurut salah satu teori predisposisi terhadap endometriosis dapat dibawa dalam gen dari beberapa orang.

Untuk mengobati rasa mual karena endometriosis, minum secangkir teh jahe.
Ice Pack

Tempatkan kantong es atau bantal pemanas pada daerah perut bagian bawah.
Juice Therapy

Cobalah therapy.Dark jus anggur, mangga, pepaya dan jus nanas direkomendasikan.
Buah dan sayuran segar sari

Minuman segar jus buah dan sayuran dipertahankan pada suhu kamar.
Penggunaan Herbal

Herbal seperti kejang kulit, suci berry, cohosh dan akar unicorn palsu mengurangi gejala endometriosis.
Penggunaan daun dan bunga

Daun dan bunga rosemary, daun dan akar dandelion, milk thistle vervain benih dan jamu yang efektif dalam meningkatkan metabolisme hormon dan empedu-fungsi usus.

Diet Endometriosis
Endometriosis: Home remedies diusulkan oleh pengguna
Makan Vitamin B dan serat makanan kaya

Makan ikan mengandung omega-3 asam lemak yang membantu dalam menekan produksi prostaglandin. Hindari kafein, gula, daging merah dan alkohol. Menghindari semua produk susu. Hindari makanan yang digoreng dan makanan olahan. Makan makanan kaya vitamin B. Makan rendah lemak dan serat diet vegetarian kaya. Buah-buahan dan sayuran segar, biji-bijian, salad, minyak biji rami dan sereal merupakan sumber yang baik serat.

Saran lain endometriosis

Berolahraga secara teratur. Ini akan mengurangi tingkat estrogen dan karenanya memperlambat pertumbuhan endometriosis. Hindari menggunakan tampon selama periode. Ambil suplemen vitamin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: