gangguan makan

Gangguan makan adalah istilah luas yang mencakup sekelompok jangka panjang kondisi serius biasanya ditandai dengan ‘ekstrem’. ‘Extreme’ dalam hal gangguan parah dalam perilaku makan seperti-makan berlebihan atau pengurangan asupan makanan atau perasaan kelebihan berat badan atau lebih berolahraga. Seseorang dengan gangguan makan begitu pra-sibuk dengan berat badan dan makanan yang ia dapat tidak fokus pada hal-hal lain.

Gejala Gangguan Makan
Gangguan makan biasanya menyerang perempuan, tapi laki-laki dan anak-anak juga dapat memiliki gangguan makan. Pesta makan gangguan adalah sebuah pengecualian dalam hal ini karena mempengaruhi lebih laki-laki daripada perempuan. Jenis utama termasuk gangguan makan anorexia nervosa, bulimia nervosa dan gangguan makan pesta. Ada berbagai sub-jenis gangguan makan juga yang semuanya dikategorikan di bawah ‘gangguan makan sebaliknya tidak diberikan’ (EDNOS). Gejala-gejala gangguan makan akan sangat bervariasi sesuai dengan jenis gangguan makan.

Anorexia Nervosa: Kondisi ini biasanya ditandai dengan menjadi sangat tipis dan menjadi terobsesi dengan makanan. Seseorang mungkin tidak cukup makan kalori atau olahraga berlebihan untuk membakar kalori. Common tanda-tanda dan gejala termasuk – tipis penampilan, pusing atau kelelahan, jumlah sel darah normal, rambut tipis, kuku rapuh, amenore, kulit kering, dehidrasi, sembelit, keropos tulang, tekanan darah rendah, irama jantung yang tidak teratur, penolakan kelaparan, penolakan untuk makan , olahraga berlebihan, kurangnya emosi atau flat suasana hati, dan mengeluh menjadi gemuk.

Bulimia Nervosa: Kondisi ini biasanya ditandai dengan episode khusus bingeing dan membersihkan. Biasanya orang makan sejumlah besar makanan dalam rentang waktu singkat dan kemudian mencoba untuk membuang kelebihan kalori dengan muntah, menggunakan pencahar atau kelebihan olahraga. Common tanda-tanda dan gejala termasuk – abnormal fungsi perut, kembung, luka pada mulut dan tenggorokan, dehidrasi, kelelahan, kulit kering, rusak gusi dan gigi, amenore, pembengkakan kelenjar liur terutama di pipi, makan sampai titik rasa sakit atau ketidaknyamanan , penggunaan pencahar, diinduksi diri muntah, depresi, penimbunan makanan, kunjungan ke kamar kecil setelah atau selama makan, kecemasan dan fokus pada berat badan tidak sehat.

Pesta Eating Disorder: Kondisi ini biasanya ditandai oleh bingeing bahkan ketika tidak lapar, banyak kali selama berjam-jam sampai orang tidak nyaman penuh. Setelah episode pesta seseorang mungkin diet atau makan normal yang dapat kembali memicu siklus baru bingeing. Common tanda-tanda dan gejala termasuk – makan berlebihan ke titik rasa sakit atau ketidaknyamanan, makan lebih cepat selama pesta episode, penimbunan makanan, kecemasan, depresi, rasa bersalah setelah bingeing dan diet tanpa penurunan berat badan.

Penyebab Gangguan Makan

Penyebab pasti gangguan makan belum diketahui. Tetapi sebagai penyakit psikologis lain penyebabnya kompleks dan mungkin hasil dari interaksi yang mungkin biologis, genetik, psikologis, keluarga, emosional, sosial dan faktor lingkungan. Holistik rencana pengobatan bekerja paling baik ketika datang untuk mengobati gangguan makan. Rencana ini mencakup kombinasi diet dan pendidikan gizi, psikoterapi, obat-obatan, konseling keluarga dan rumah sakit.

Gangguan Makan pengobatan rumah dan penyembuhan alami, Pertanyaan dan jawaban
Remedies untuk Gangguan Makan

• Tidak ada pengobatan khusus untuk menyembuhkan gangguan makan, tapi obat untuk mengontrol sebuah episode pesta atau pembersihan dan gejala lain seperti depresi, rasa bersalah, kecemasan dan pra-pekerjaan yang berlebihan dengan makanan dan diet dapat membantu.

• Resist mendesak untuk memeriksa berat badan sering seperti ini hanya dapat mengantar anda kembali ke kebiasaan makan yang tidak sehat lain.

• Nutrisi pendidikan bersama dengan rencana diet individu yang tepat dapat membantu untuk mendapatkan kembali normal berat badan yang sehat. Seorang ahli gizi khusus untuk gangguan makan dapat membuat tugas ini sederhana. Diet untuk gangguan makan yang berbeda akan bervariasi sesuai dengan gejala dan tingkat keparahan.

• Belajar bagaimana untuk mengganti kebiasaan makan yang tidak sehat dengan yang sehat juga dapat sangat membantu. Belajar untuk memantau perubahan suasana hati, depresi, kecemasan dan rasa bersalah juga akan membantu dalam rencana pengobatan.

Saran lain untuk Gangguan Makan

• Ambil dukungan dari anggota keluarga dan teman-teman, mereka ingin membantu sehingga tidak mengisolasi diri dari mereka. Jika Anda merasa bahwa keluarga Anda tidak mendukung atau tidak tersedia, kelompok-kelompok swadaya atau kelompok-kelompok pendukung dapat menjadi sumber kenyamanan dan inspirasi.

• Tetaplah pada rencana diet dan rencana perawatan lainnya. Tidak menyimpang dari makanan biasa atau melewatkan sesi terapi.

• Sebelum memulai setiap vitamin atau mineral berbicara dengan spesialis perawatan kesehatan.

• Meningkatkan harga diri Anda dan mencintai diri sendiri, harus realistis.

• Bersikap positif, melihat keluar untuk model peran positif dan mengingatkan diri sendiri tentang berat badan yang sehat sering.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: