gusi berdarah

Gingivitis juga dikenal sebagai pendarahan gusi adalah peradangan gusi akibat kebersihan mulut yang buruk. Ini adalah salah satu penyakit periodontal yang mempengaruhi jaringan-jaringan di sekitar gigi dan gusi. Jika tidak ditangani dalam waktu kemudian gingivitis dapat menyebabkan masalah gusi lebih serius seperti periodontitis dan mungkin akan menyebabkan penghancuran tulang dan gigi. Anda mungkin telah memiliki radang gusi dan mungkin tidak tahu itu karena tahap awal penyakit gusi jarang menyakitkan.

Gejala radang gusi
Menyakitkan gusi, perdarahan saat menyikat gigi, gusi merah, bengkak gusi, lembut gusi, bau mulut dan rasa tidak enak di mulut adalah beberapa gejala gingivitis.

Penyebab radang gusi

Hal ini disebabkan oleh iritasi lokal. Plak, bakteri dan partikel makanan mengumpulkan antara gusi dan gigi menyebabkan radang gusi. Meskipun akumulasi tersebut mungkin sangat kecil, bahan kimia beracun yang diproduksi oleh bakteri di dalamnya menyebabkan radang gusi.
Penyebab lain

Selain plak, beberapa alasan lain untuk radang gusi adalah obat-obatan, infeksi virus dan jamur, perubahan hormon selama kehamilan dan pubertas, gizi buruk, pengobatan dan sebagainya.

Penggunaan produk-produk yang dibuat dari minyak esensial membantu menyembuhkan radang gusi. Berkumur dua kali sehari dengan larutan garam rumah dibuat dengan meletakkan sejumput garam dalam segelas air hangat. Ini akan mengurangi pembengkakan di mulut Anda. Menggosok gusi dengan minyak cengkeh atau Anda juga dapat menyimpan satu atau cengkeh di mulut Anda. Gunakan anti bakteri cuci mulut untuk mengurangi pembengkakan pada gusi.
Other remedies

Bijak menggunakan obat kumur yang mengandung minyak, minyak peppermint, mentol, chamomile tingtur etc bijak Gunakan pasta gigi yang mengandung minyak, minyak peppermint, dll

diusulkan oleh pengguna
Ambil makanan kaya Vitamin C

Gingivitis pasien harus mengkonsumsi lemak jenuh rendah. Mereka harus mencakup banyak buah-buahan segar, dan sayuran dalam diet mereka. Mereka harus makan makanan yang kaya serat. Orang-orang kekurangan Vitamin C adalah pada peningkatan risiko untuk penyakit periodontal. Mereka harus mengambil suplemen vitamin C untuk meningkatkan kesehatan gusi. Makan makanan kaya vitamin C bermanfaat. Hindari gula, jus buah, tepung putih, beras putih, minuman ringan, dan sirup.

Kunjungi Dentist

Setelah Anda yakin bahwa Anda menderita radang gusi Anda harus melihat dokter gigi. Dia akan teliti membersihkan gigi dan gusi, menghilangkan plak dll Setelah diobati, kesehatan gigi sangat penting untuk mencegah radang gusi dari kembali terjadi. Floss mulut Anda setiap kali Anda makan sesuatu. Hindari stres karena memberikan kontribusi terhadap akumulasi plak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: