lyme

Apa itu penyakit Lyme? Penyakit Lyme, juga dikenal sebagai borreliosis medis, adalah penyakit menular yang cepat meningkat. Disebabkan oleh bakteri, penyakit ini dinamakan demikian untuk mengenang desa tempat kasus pertama penyakit teridentifikasi. Ini pada dasarnya adalah penyakit ditanggung kutu penyebab yang tetap tidak teridentifikasi sampai akhir abad kedua puluh.

Penyakit yang relatif baru, kejadian borreliosis terutama di daerah yang lebih besar tergeletak di belahan bumi utara. Meskipun gejala penyakit Lyme cukup ditandai, gejala-gejala penyakit Lyme kronis secara medis tidak dapat dijelaskan untuk sebagian besar. Beberapa gejala-gejala ini melemahkan dan karenanya sangat sulit diobati. Penyakit Lyme otomatis juga dapat memicu respon imun dan dapat menyebabkan penyakit autoimun lain.

Gejala Penyakit Lyme
Penyakit ini diketahui mempengaruhi berbagai bagian tubuh seperti kulit, sistem saraf, sendi, dan hati. Gejalanya biasanya mulai terwujud dalam tiga tahapan yang berbeda.

Diamati gejala yang pertama adalah munculnya ruam melingkar yang dapat berkembang sebagai akhir tiga puluh hari setelah gigitan kutu pertama. Biasanya ada titik sentral yang berwarna merah terang dan kemudian melingkar cincin di sekitarnya yang memberikan penampilan tertentu. Walaupun ruam ini tidak menyakitkan dan tidak gatal, biasanya hangat untuk disentuh. Ruam ini cukup jelas pada kulit berwarna terang. Namun, pada kulit berwarna gelap ruam sering menganggap penampilan memar.

Setelah tahap awal, penyakit dapat menyebar ke sistem saraf. Facial kelumpuhan atau mati rasa di anggota tubuh juga gejala umum pada tahap kedua. Gejala lain dari tahap kedua adalah meningitis dan arthritis. Sendi membengkak dan ada kekakuan di leher disertai dengan sakit kepala.

Pada tahap terakhir, rematik menjadi lebih parah dan sering terjadi penyimpangan dalam memori. Karena gejala begitu banyak, diagnosis penyakit ini sering tidak mungkin sampai telah mencapai tahap-tahap di mana perawatan menjadi sebuah tantangan.

Penyakit Lyme disebabkan oleh bakteri Borrelia burgdorferi. Bakteri ini hadir dalam host kecil seperti tikus dan dibawa ke manusia melalui kutu. Gigitan kutu pembawa dapat menginfeksi manusia dengan melewatkan bakteri ke dalam aliran darah manusia. Kutu ini sangat kecil sehingga tidak terlihat.

Penyakit Lyme rumah solusi dan penyembuhan alami, Pertanyaan dan jawaban
Home remedies for Lyme Disease

Biasanya, setelah diagnosis, empat minggu antibiotik dapat membantu menyembuhkan penyakit Lyme. Waktu sangat penting dalam kondisi ini dan kasus-kasus yang didiagnosis pada tahap awal hampir selalu diperlakukan sepenuhnya. Meskipun tidak ada rumah solusi untuk penyakit Lyme, dimungkinkan untuk mengambil beberapa tindakan pencegahan sederhana untuk mencegah infeksi ini. Berikut adalah beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan:

• Pakailah sepatu tertutup, celana panjang dan kemeja lengan panjang jika Anda tinggal di daerah penuh kutu. Hal ini dapat membantu Anda mengurangi kemungkinan digigit tanda centang. Jika tubuh Anda terkena, para kutu dapat menggigit Anda dan menularkan bakteri.

• Jika terdapat banyak serangga di sekitar Anda, gunakan repellents serangga.

• Karena kutu tidak dapat dilihat dengan mudah, pakaian warna terang dapat membantu mengidentifikasi mereka jika mereka merayap di tubuh Anda.

• Jangan berjalan kaki telanjang di tanah di luar. Juga tidak duduk di tanah untuk jangka waktu yang lama.

Penyakit Lyme makanan yang pada dasarnya didasarkan pada penghapusan racun dari tubuh. Adalah penting bahwa Anda minum banyak air untuk flush racun. Jus sayuran dan buah-buahan, makanan berserat, dan asam lemak esensial harus dimasukkan dalam jumlah yang baik. Common Ganti garam meja dengan garam laut mentah.

Saran lain Lyme Disease

Penting untuk menghilangkan kutu yang ada di kulit Anda. Biasanya dianjurkan agar Anda menghapus semua kutu dengan bantuan pinset dan kemudian melestarikan kutu sehingga dokter dapat menentukan apakah memang kutu pembawa Borrelia burgdorferi. Ini dapat membantu dalam diagnosis cepat penyakit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: