perut kembung

Perut kembung adalah emisi dari campuran gas yang disebut ‘kentut’ hadir dalam usus. Gas ini dihasilkan oleh simbiosis bakteri dan ragi yang ditemukan di saluran pencernaan. Kentut biasanya dirilis di bawah tekanan melalui anus yang menimbulkan suara dan sering disertai dengan bau busuk. Perut kembung, banyak kali menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa sakit karena kembung, belum lagi rasa malu sosial. Baca lebih lanjut mengenai Flatulensi penyebab, gejala dan pengobatan di blog kami.

Perut kembung atau Gas Gejala
Perut kembung, juga dikenal sebagai “gas” dapat diidentifikasi oleh gejala berikut bahwa orang dapat mengalami —

Suatu perasaan kembung dan ketidaknyamanan
Berlebihan pengusiran angin
Belching
Sakit di perut.

Penyebab utama perut kembung ditelan udara

Menelan udara, meskipun ini adalah penyebab utama perut kembung, itu masih bisa menjadi alasan. Beberapa orang menelan udara sebagai masalah kebiasaan, kondisi ini disebut sebagai Aerophagia. Sementara oksigen di udara dihirup sehingga diserap oleh tubuh, nitrogen dalam kentut dikeluarkan karena sulit diserap oleh lapisan mukosa.

Kehadiran bakteri dalam jumlah yang berlebihan di usus

Konsumsi dalam jumlah besar makanan berserat

Konsumsi produk yang mengandung malt ekstrak

Gangguan pencernaan yang mempengaruhi saluran pencernaan seperti gastroenteritis.

Irritable bowel syndrome

Tidak teratur buang air besar atau sembelit.

Makanan atau air yang mungkin disiapkan di bawah kondisi tidak higienis.

Tinggi lemak menghasilkan sejumlah besar karbon dioksida, beberapa di antaranya dilepaskan sebagai gas dalam perut atau gas.

Perut kembung yg berbau baik disebabkan karena gangguan metabolisme sulfur yang mengandung protein dan asam amino dalam usus.

Gigih kembung dan gas dalam perut yang terdapat secara konsisten selama periode mungkin merupakan indikasi adanya kondisi medis serius seperti kanker kolorektal. Ini mungkin memerlukan penyelidikan lebih dalam dan pengobatan.

Malabsorpsi lemak dapat menyebabkan lain untuk gas dalam perut. Masalah ini menghasilkan longgar dan berwarna terang bangku didampingi oleh gas.

Perut kembung rumah solusi dan penyembuhan alami, Pertanyaan dan jawaban
Diuji metode untuk mengobati perut kembung

Gas atau gas dalam perut bisa untuk sebagian besar diperbaiki di rumah menggunakan obat dapur.

Berikut adalah beberapa metode dicoba dan diuji untuk merawat masalah angin yang melanggar —

Mix 1 / 2 sdt bubuk jahe kering dengan sejumput asafoetida dan sejumput garam dalam secangkir air hangat. Minumlah ramuan ini untuk mendapatkan bantuan dari gas.

Campur 2 sdt brendi dengan secangkir air hangat dan minum ini sebelum pergi tidur.

Mengunyah irisan jahe segar yang direndam dalam air jeruk nipis setelah makan.

Setetes dill sdt minyak dalam madu yang diambil segera setelah makan akan sangat membantu.

Menggiling kering 1 sdt merica, 1 sdt jahe kering dan 1 sdt kapulaga hijau bibit. Tambahkan 1 / 2 sdt campuran ini untuk air dan minum setelah 1 jam setelah makan.

Mengunyah peppermint setelah makan tidak jauh lebih dari sekedar menyegarkan napas Anda. Peppermint mengandung mentol yang menenangkan otot-otot pencernaan. Ini membantu dalam pengobatan perut kembung, kembung dan nyeri perut yang menyertai gas. Minyak peppermint dikombinasikan dengan minyak jintan telah digunakan sejak lama untuk mengobati ketidaknyamanan perut yang disebabkan oleh gas dalam perut.

diusulkan oleh pengguna
Hindari makanan yang menghasilkan gas ketika dikonsumsi

Jika perut kembung adalah masalah utama, lihat diet Anda adalah penting. Ada makanan yang inheren menghasilkan gas ketika dikonsumsi. Anda harus berhati-hati untuk menghindari makanan tersebut.
Ini termasuk makanan seperti kacang-kacangan, kol, kubis Brussel, kembang kol, brokoli, makanan yang mengandung ragi seperti roti dan keju.
Minuman berkarbonasi juga memproduksi gas.
Kandungan karbohidrat yang tinggi dalam gandum dan kentang membuat mereka penjahat untuk gas.

Makanan yang menghasilkan jumlah gas dapat diabaikan adalah beras, pisang, jeruk, anggur, keju keras, daging, telur, selai kacang, minuman non-karbonasi dan yogurt dibuat dengan bakteri hidup.

Makan makanan kecil

Makan makanan yang lebih kecil adalah ide yang baik daripada mengkonsumsi makanan yang besar pada satu waktu.

Hindari makanan yang mengandung sejumlah besar lemak tak jenuh tunggal dan penting.

Mengunyah makanan perlahan dan teratur adalah penting. Hindari menelan atau meneguk bawah makanan. Masticated benar makanan dicerna lebih baik.

Olahraga teratur seperti berjalan menjaga otot-otot usus dalam bentuk kapal. Buang air besar yang teratur menjaga tingkat bakteri penghasil gas rendah sehingga kurang gas dalam perut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: