hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi, seperti yang lebih dikenal, dianggap sebagai silent killer. Ini adalah penyakit zaman modern. Langkah cepat kehidupan dan tekanan mental dan fisik yang disebabkan oleh semakin industri dan lingkungan metropolitan memiliki peran dalam peningkatan tekanan darah. Tekanan darah diukur dengan alat yang disebut sphygnomanometer dalam milimeter merkuri. Tekanan tertinggi dicapai pada setiap denyut jantung disebut tekanan sistolik, dan yang terendah di antara dua mengalahkan dikenal sebagai tekanan diastolik. Kebanyakan orang dewasa muda tekanan darah sekitar 120/80. Biasanya meningkat dengan usia, bahkan akan upto 160/90.
Gejala tekanan darah tinggi
Sakit di bagian belakang kepala dan leher
Gejala pertama hipertensi dapat muncul sebagai rasa sakit di bagian belakang kepala dan leher di bangun di pagi hari, yang segera menghilang.
Pusing, Palpitasi
Beberapa gejala umum lainnya adalah pusing, palpitasi, sakit di daerah jantung, sering buang air kecil, gugup ketegangan, kelelahan, dan kesulitan bernafas.

Penyebab tekanan darah tinggi
Stres dan gaya hidup yang salah

Penyebab utama tekanan darah tinggi yang salah stres dan gaya hidup. Merokok dan asupan yang berlebihan intoxicants, teh, kopi, dan makanan olahan kecepatan menghancurkan kehidupan alam dan mencegah pengusiran limbah dan materi beracun dari tubuh. Pengerasan arteri (aterosklerosis), obesitas, dan diabetes menyebabkan hipertensi.
Common berlebihan asupan garam, dan lemak tinggi

Penyebab lain dari tekanan darah tinggi yang berlebihan konsumsi garam meja biasa, dan makan yang tinggi serat rendah lemak dan diet.

Tekanan Darah Tinggi pengobatan menggunakan Bawang Putih

Bawang putih dianggap sebagai sarana yang efektif untuk menurunkan tekanan darah. Dikatakan untuk mengurangi kekejangan dari arteri kecil. Hal ini juga memperlambat denyut nadi dan mengubah irama jantung, selain mengurangi gejala pusing, kesemutan, sesak napas, dan pembentukan gas dalam saluran pencernaan. Ini dapat diambil dalam bentuk mentah cengkeh atau dua tiga kapsul sehari.
Tekanan Darah Tinggi perawatan menggunakan gooseberry India

Indian gooseberry efektif lain obat untuk tekanan darah tinggi. Satu sendok makan masing-masing indian gooseberry jus segar dan dicampur madu harus dilakukan setiap pagi dalam kondisi ini.
Tekanan Darah Tinggi pengobatan menggunakan Lemon

Lemon juga dianggap sebagai makanan yang berharga untuk mengontrol tekanan darah tinggi. Ini adalah sumber yang kaya vitamin P yang ditemukan baik dalam jus dan kulit buah. Vitamin ini penting untuk mencegah kerapuhan kapiler.
Tekanan Darah Tinggi pengobatan menggunakan Grapefruit

Jeruk bali berguna dalam mencegah tekanan darah tinggi. Vitamin P konten dalam buah sangat membantu dalam mengencangkan atas arteri.
Tekanan Darah Tinggi pengobatan menggunakan Semangka

Semangka adalah menjaga berharga lain terhadap tekanan darah tinggi. Sebuah substansi diekstrak dari biji semangka dikatakan memiliki tindakan yang pasti di dilatasi pembuluh darah, yang menyebabkan menurunkan tekanan darah. Bibit, dikeringkan dan dipanggang, harus diambil dalam jumlah liberal.
Tekanan Darah Tinggi pengobatan menggunakan Beras

Rice rendah lemak, rendah kolesterol, dan kandungan garam rendah. Itu membuat makanan yang sempurna bagi orang-orang hipertensi yang telah disarankan Pembatasan garam diet. Kalsium dalam beras merah, pada khususnya, menenangkan dan menenangkan sistem saraf dan membantu meringankan gejala tekanan darah tinggi.
Tekanan Darah Tinggi pengobatan menggunakan Kentang

Kentang, khususnya dalam bentuk direbus, adalah makanan yang berharga untuk menurunkan tekanan darah. Ketika direbus dengan kulit mereka, mereka menyerap sangat sedikit garam. Dengan demikian, mereka dapat membentuk tambahan yang berguna garam diet bebas direkomendasikan untuk pasien dengan tekanan darah tinggi. Kentang kaya kalium, tetapi tidak dalam garam natrium. Magnesium hadir dalam latihan sayuran efek yang menguntungkan dalam menurunkan tekanan darah.
Tekanan Darah Tinggi pengobatan menggunakan Parsley

Peterseli sangat berguna dalam tekanan darah tinggi. Mengandung unsur-unsur, yang membantu menjaga pembuluh darah, khususnya, kapiler. Itu membuat sistem arteri dalam kondisi yang sehat. Itu dapat diambil sebagai minuman oleh mendidih 20 gm daun peterseli segar lembut dalam 250 ml air selama beberapa menit. Ini mungkin diminum beberapa kali sehari.
Tekanan Darah Tinggi pengobatan menggunakan Rauwolfia

Di antara jamu, rauwolfia adalah obat terbaik untuk tekanan darah tinggi. Alkaloid obat ini, yang memiliki efek langsung hipertensi, telah terisolasi dan sedang banyak digunakan oleh para praktisi kedokteran modern, tetapi mereka memiliki beberapa efek samping yang tidak menyenangkan yang obat, diambil dalam bentuk mentah, tidak memiliki. Praktisi sistem India kedokteran Karena itu, lebih suka menggunakan akar obat dalam bubuk dari. Setengah sendok teh obat ini, diambil tiga kali sehari, sangat efektif dalam hipertensi.
Tekanan Darah Tinggi pengobatan menggunakan Vegetable Juice

Sayuran mentah jus, terutama jus wortel dan bayam, diambil secara terpisah atau dalam kombinasi, juga bermanfaat dalam pengobatan tekanan darah tinggi. Jika diambil dalam kombinasi, 300 ml jus wortel dan 200 ml jus bayam harus dicampur untuk membuat 500 ml atau setengah liter jus, dan dibawa setiap hari. Jika diambil secara terpisah, satu gelas harus dilakukan dua kali sehari, pagi dan sore.
Tekanan Darah Tinggi Diet perawatan menggunakan Kalsium dan Kalium

Penelitian terbaru telah mengungkapkan hubungan penting antara diet kalsium dan potasium, dan hipertensi. Para peneliti telah menemukan bahwa orang-orang yang mengambil diet kaya potasium mempunyai insiden hipertensi rendah bahkan jika mereka tidak mengontrol konsumsi garam mereka. Mereka juga menemukan bahwa orang-orang dengan hipertensi tampaknya tidak mendapatkan banyak kalsium dalam bentuk produk susu. Kedua tampaknya nutrisi penting untuk membantu tubuh mengeluarkan kelebihan natrium dan terlibat dalam fungsi-fungsi penting yang mengendalikan kerja dari sistem vaskular. Kalium ditemukan dalam kelimpahan dalam buah-buahan dan sayuran, dan kalsium dalam produk susu.

Orang dengan tekanan darah tinggi harus selalu mengikuti seimbang rutinitas diet yang baik, olahraga, dan istirahat. Diet adalah paling penting. Daging dan telur, lebih dari makanan lain, menyebabkan tekanan darah naik. Tekanan dapat diturunkan dan pembekuan darah berkurang dengan meningkatkan konsumsi buah-buahan, mengurangi asupan protein, dan menempel dengan diet vegetarian. Diet alami terdiri dari buah-buahan dan sayuran segar, bukan makanan tradisional, membantu menyingkirkan toksin dari tubuh. Garam harus dihindari; dalam kasus apapun, tidak boleh melebihi lebih dari tiga gram atau sekitar setengah sendok teh per hari.

Lain obat tekanan darah tinggi
Tekanan Darah Tinggi lain pengobatan

Penderita hipertensi harus mendapatkan sedikitnya delapan jam tidur yang baik, karena istirahat adalah aspek penting dari pengobatan. Paling penting dari semua itu, pasien harus menghindari terlalu melelahkan, kekhawatiran, ketegangan, kemarahan, dan tergesa-gesa. Ia harus mengembangkan sikap tenang dan ceria dan mengembangkan kerangka berpikir puas.

Tinggalkan komentar