dahak

Dahak umum terjadi. Ini mengacu pada lendir yang dikeluarkan oleh selaput lendir di saluran pernapasan. Dahak cenderung untuk mengumpulkan dan berhimpun di dada dan tenggorokan daerah. Biasanya dikeluarkan dari mulut ketika batuk individu. Biasanya pembentukan dahak isn’ta alasan untuk khawatir. Hal tersebut adalah tidak nyaman dan memalukan kondisi seperti itu mengarah pada tenggorokan konstan kemacetan, konstan kliring tenggorokan, batuk, dan kadang-kadang sesak napas. Dahak dapat juga mengganggu pola tidur. Sementara dahak biasanya tidak berbahaya, jika diabaikan untuk waktu yang lama, dapat menyumbat dan mengiritasi saluran bronkial sekunder menyebabkan infeksi saluran pernapasan bagian atas.

Gejala Phlegm
Dahak memiliki konsistensi dan gel seperti kehadirannya biasanya ditandai dengan kebutuhan yang terus-menerus untuk membersihkan tenggorokan, kesulitan bernapas dengan normal (sesak napas), batuk terus-menerus, yang pada gilirannya dapat menyebabkan otot melemah dan sakit, pilek, dan dalam beberapa kasus bahkan mungkin menyebabkan demam.

Dahak adalah suatu kondisi umum. Semua pengalaman itu pada satu waktu atau yang lain. Dahak dapat menjadi hasil dari beberapa kondisi. Ini bisa menjadi produk sampingan dari flu musiman yang sederhana atau dapat hasil dari alergi atau sinusitis. Ini juga dapat disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri seperti influenza, bronkitis, radang paru-paru; dapat hasil dari gaya hidup tertentu (misalnya merokok berlebihan) atau dapat merupakan gejala dari kondisi paru-paru yang serius.

Warna, konsistensi dan jumlah dahak yang dihasilkan diamati oleh dokter untuk menentukan penyebabnya, kondisi dan rencana pengobatan. Light, semi jelas dahak biasanya berarti ada sedikit yang perlu dikhawatirkan; gelap, bernoda lendir adalah akibat dari merokok berlebihan dan darah dalam dahak mungkin merupakan indikasi kondisi pernafasan yang serius dan mungkin memerlukan perhatian medis segera.

Anda dapat memilih untuk sejumlah over the counter flu obat atau Anda dapat mencoba beberapa pengobatan rumah sederhana untuk menyingkirkan dahak.

Membawa panci air mendidih dan tambahkan sendok gosok uap ke air. Jika Anda tidak seperti uap menggosok, tambahkan segenggam daun mint dan kayu putih ke air. Setelah air mendidih datang, keluarkan dari kompor, bersandar di atas panci dan menghirup uap. Ini melonggarkan kemacetan di rongga sinus dan membuatnya lebih mudah untuk mengusir dahak padat. Menggunakan alat pelembab ruangan pada malam juga membantu untuk mengurangi kemacetan.

Madu dan merica adalah obat dahak sederhana. Campuran sejumput merica untuk sendok madu dan campuran ini dua kali sehari selama seminggu. Ukuran sederhana lain adalah untuk memotong seiris lemon, taburi dengan garam dan merica, dan mengisap pada irisan lemon. Ini akan membantu untuk membersihkan tenggorokan dengan mudah.

Apa yang Anda makan dan minum memiliki dampak langsung pada kondisi Anda. Dalam kasus dahak, adalah penting untuk banyak minum cairan hangat seperti sup dan kaldu. Hal ini juga penting untuk minum setidaknya delapan gelas air dan jus kaya vitamin C (seperti jus jeruk). Mencegah cairan dahak dari pengerasan dan ini membuat lebih mudah untuk mengusir.

Sertakan jahe dalam diet Anda. Ini adalah dekongestan alami dan telah digunakan untuk melawan infeksi selama berabad-abad; jahe meredakan kemacetan di tenggorokan dan dada dan memungkinkan Anda untuk bernapas dengan mudah. Tergantung pada preferensi Anda, Anda dapat mengunyah strip mentah atau mengkonsumsi jahe dalam bentuk teh jahe.

Lain saran untuk Phlegm

Hindari makan makanan olahan, kelebihan gula dan produk susu. Ini cenderung membuat dahak lebih tebal. Juga menghindari alkohol dan rokok sebagai mengiritasi tenggorokan ini semakin memperburuk kondisi.

Tinggalkan komentar