lecet

Sebuah abrasi dangkal adalah kerusakan pada lapisan atas kulit, epidermis. Hal itu dapat menyebabkan sedikit pendarahan. Secara umum, lecet tidak meninggalkan bekas luka lecet tapi dalam jaringan dapat menyebabkan jaringan parut. Biasanya, luka abrasi terjadi sebagai akibat kontak kulit masuk (seperti dalam menggores) dengan permukaan kasar.

Merumput Kulit
Menyerempet kulit yang tampak merah muda atau kemerahan yang mungkin atau mungkin tidak berdarah. Beberapa bagian dari ke-2 lapisan kulit mungkin terkena.

Lecet dapat disebabkan karena alasan yang tak terhitung banyaknya.

Beberapa penyebab umum —
Falls – anak-anak muda sering menjadi korban. Sebuah menggores lutut adalah contoh yang sangat baik dari abrasi kulit yang umum.
Olahraga – Sportsmen juga adalah kemungkinan untuk mendapatkan lecet.
Kecelakaan – Terkadang jatuh dll seringkali dapat mengakibatkan lecet.

Memperlakukan seorang abrasi
Membersihkan luka dan menjaganya agar tetap bebas infeksi sangat penting. Norma umum untuk mengobati suatu abrasi adalah dengan membersihkan luka dengan sabun dan air dan selanjutnya dengan bantuan mencuci antiseptik. Ini diikuti dengan menutup luka menggunakan salep antibiotik dan saus kering. Ini pemikiran untuk membantu dalam penyembuhan kulit itu sendiri.

Pembersihan yang abrasi
Sementara serius atau lebih dalam dari normal abrasi perlu dibersihkan dan dirawat oleh seorang dokter, ringan menggores kulit dapat dengan mudah ditangani oleh diri sendiri. Pembersihan sebuah abrasi adalah langkah utama menghindari infeksi dan mempercepat penyembuhan. Kotoran atau puing perlu hati-hati disingkirkan. Anda dapat menggunakan air atau larutan antiseptik apapun untuk melakukan hal yang sama. Jika diperlukan Anda dapat menggunakan sepotong kain kasa bersih untuk menggosok dengan lembut bersih daerah secara menyeluruh. Dress luka menggunakan kasa steril, kapas dan antibiotik krim atau bedak. Saus ini perlu diubah sering, harian setidaknya untuk mempercepat proses penyembuhan.

Menghindari infeksi karena lecet
Ada kemungkinan tertular infeksi tetanus buruk setiap kali kulit / daging terkena seperti dalam kasus lecet. Pastikan Anda membawa tetanus injeksi, jika Anda booster terakhir adalah sebelum 10 tahun. Hal ini sangat penting dalam menghindari infeksi yang dapat menyebabkan komplikasi lebih lanjut.

Dalam kasus yang lebih mendalam lecet, juga dikenal sebagai “lecet”, anda perlu memeriksa lebih dalam luka yang mungkin memerlukan jahitan untuk membantu menyembuhkan jaringan dengan benar.

Natural remedies for Abrasion

Aloe adalah menenangkan, anti inflamasi dan antibakteri. Ini membantu dalam penyembuhan segala jenis luka, termasuk lecet. Gunakan gel murni untuk aplikasi topikal.

Calendula adalah anti-inflamasi, astringent dan antiseptik. Calendula mendorong pertumbuhan kulit baru dan berhenti berdarah.

Beberapa tetes minyak lavender dikatakan untuk membantu dalam penyembuhan lecet.

Daerah yang terkena dapat didesinfeksi menggunakan teh thyme atau dengan secangkir air yang mengandung 3-5 tetes minyak esensial.

Rumah dibuat salep dan salep dibuat dengan pohon teh, calendula dan komprei efektif dalam mengobati lecet.

diusulkan oleh pengguna
Kaya nutrisi yang tepat diet

Apakah makanan yang seimbang yang menyediakan tubuh dengan semua nutrisi. Yang tepat diet kaya gizi mempercepat proses penyembuhan kulit.
Hindari merokok, mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan tertentu (periksa dengan dokter Anda mengenai hal ini).

Menjaga perlengkapan pertolongan pertama

Pakailah bantalan pelindung pada area yang cenderung mendapatkan lecet, seperti untuk olahragawan.

Menjaga perlengkapan pertolongan pertama berguna adalah ide yang baik.

Tinggalkan komentar